info: Sebentar lagi akan terbit Majalah Sandi edisi XXXV. Info: Dalam Rangka 50 Tahun Emas Pendidikan Tinggi Agraria dimohon kehadiran dan partisipasinya pada : 1. Tgl. 31-10-2013 di Kampus STPN, Acara Seminar Nasional Dan Forum Ilmiah Tahunan Ikatan Surveyor Indonesia, dilanjut... 2. Tgl. 01-11-2013 di Kampus STPN, Acara REUNI AKBAR Lintas Alumni Pendidikan Tinggi Agraria... 27-09-2013 08.30 WIB Telah terjadi Kecelakaan pada rombongan kontingen STPN yang akan berlomba pada olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan di bandung, tidak ada korban jiwa, beberapa ada yang masuk RS. Mohon doa untuk kesembuhan yang masuk RS.

27.2.12

Badan Pers Mahasiswa SANDI : OPTIMIS



“Sehebat apapun suatu kepengurusan, tanpa kaderisasi bagai
orang tua tanpa anak -mandul”


Dua Puluh (20) dari Tujuh Puluh Sembilan (79) mahasiswa baru (D.IVSTPN-red) menjadi CALON ANGGOTA Badan Pers Mahasiswa (BPM) SANDI. Rabu malam, 12 Oktober kemarin, mereka mengikuti PERTEMUAN BERKALA di ruang Audio Visual STPN dengan agenda :
1.    Penyambutan dan Perkenalan Calon Anggota BPM SANDI
2.    Penggalian Awal “Jati Diri” BPM SANDI

Hadir dalam pertemuan tersebut :
  1. Pimpinan Redaksi (Antonius Bagus Budi Pradana-Tk.IV),
  2. Redaktur Pelaksana (Dery Arya Pandika-Tk.IV),
  3. Redaktur KAPTI (Ni Putu Ari-Tk.III)
  4. Sekretaris Umum (Heri Setiaji-Tk.IV),
  5. Bidang Humas & Kerjasama (M. Yusuf Ganda Mustika-Tk.IV),
  6. Bidang Kaderisasi (Jerry Haposan-Tk.III).


Tepat pukul 19.30 WIB di buka dengan pengarahan sekilas tentang BPM SANDI oleh Pimpinan Redaksi yang akrab dipanggil Mas Bagus. Diuraikannya sejarah BPM SANDI, kedudukan dan perannya dalam organisasi kemahasiswaan di kampus, struktur organisasi hingga kegiatan BPMSANDI.

Selanjutnya disambung oleh Redaktur Pelaksana, Dery Arya Pandika yang mencoba memotivasi calon anggota baru. Mengapa perlu bergabung dengan dalam BPMSANDI? Apa yang dapat dilakukan setelah terlibat di dalamnya?



   Ia juga menggugah calon anggota agar menyadari bahwa betapa mungkinnya setiap orang untuk menulis.


Kemudian setelah mengenal lebih dalam tentang BPM SANDI, calon anggota diperkenankan memperkenalkan diri, termasuk memaparkan motivasinya untuk menjadi bagian dari BPM SANDI. Kali ini, tampil Jerry Haposan, Bidang Kaderisasi sebagai pemandunya.

Berikutnya, dalam pertemuan perdana ini, mereka dipaksa memberi kontribusi secara langsung ada BPM SANDI. Mereka diberi kesempatan menilai foto terbaik dan tulisan tervaforit. Tentunya dengan argumen dan alasan yang diutarakan secara bergantian dan bersautan. Ada kesempatan tiap peserta menyangkal pendapat temannya dan juga kesempatan mempertahankan pendapatnya.

Suasana terasa cair dan tampak antusias serta semangat peserta pertemuan, meskipun duduk lesehan. “Justru suasana santai akrab dan hangat yang berbeda dengan kuliah-lah yang ingin diciptakan.”
Dengan demikian patut dibenarkan jika dalam Buku Wisuda STPNTahun 2011 dituliskan bahwa BPMSANDI sebagai wadah kegiatan penalaran dan pengembangan informasi oleh mahasiswa.

Pertemuan ditutup pada pukul 22.00 WIB dengan pemberian tugas kepada calon anggota oleh Koordinator Majalah Dinding SANDI, M. Yusuf Ganda Mustika.

Semoga Calon Anggota BPM SANDI mampu menjadi Anggota  BPM SANDI yang baik, yakni berperan sebagai Agen Perubahan. Menurut Jamaludin (SANDI,2005) semestinya mahasiswa bersifat  kritis, sensitif, konstruktif, dinamis dan ilmiah. (Setiaji)

0 Komentar:

Post a Comment